Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Bantu Warga Bangun Rumah Warga Binaan


Perkasa News.Id, Blora - Tingkatkan kerja sama dan solidaritas yang tinggi antara Babinsa Jiworejo bersama warga guna ciptakan Sinergitas TNI rakyat, Babinsa Koramil 06/Jiken, Serda Pitoyo melaksanakan karya bakti dalam membantu pembangunan rumah milik Sagi warga Rt.01 Rw.02 salah satu warga masyarakat di Desa Jiworejo, Kamis (27/06/19).

Menurut Danramil 0721/06 Jiken Kapten Inf Supartono, karya bakti membangun rumah tersebut untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya dan apa yang dilakukannya adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat. 

“Dengan membaurnya Babinsa dalam kegiatan pembangunan rumah di wilayahnya mempunyai tujuan agar mereka bisa lebih dekat bersama masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara komsos yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas TNI bersama masyarakat benar – benar terwujud dan hasilnya terbukti ”, ujar Danramil.

Sedangkan Menurut Serda Pitoyo, sebagai TNI memang harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat. “Kehadiran dan kebersamaan antara Babinsa bersama masyarakat di wilayah ini sangat diharapkan oleh pimpinan sehingga kehadiran kami sebagai Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah,” Sambung Serda Pitoyo.

Sementara warga Desa Jiworejo sekaligus pemilik rumah, Sagi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang telah peduli dalam membantu bangun rumah miliknya.

“Ini merupakan wujud kinerja kita bersama, Babinsa bersama rakyat, dari rakyat untuk rakyat. Kali ini nyata diwujudkan dengan bergotong royong membangun rumah kami,” tutur Sagi. (pw)

Komentar