Wujud Peduli TNI, Babinsa Punggursugih Bantu Warga Buat Jamban



Perkasa News.Id, Blora - Babinsa Kelurahan Punggursugih Koramil 12/Ngawen Sertu Suharmanto melaksanakan gotong royong membantu Mbah Supeno dalam pembuatan jamban di Rt 02 Rw 01 Kelurahan Punggursugih Kecamatan Ngawen. Rabu ( 26/06/19 ) pagi.

"Sejak pagi saya membantu Mbah Supeno membuat jamban sehat di rumahnya. Secara bertahap mulai dari mengaduk campuran, mengangkat bata merah ke lokasi pembuatan jamban hingga membuat jamban, semua kita kerjakan bersama, " ujarnya.

Sertu Suharmanto menjelaskan, " Dengan ikut membantu Mbah Supeno membuat jamban, diharapkan pekerjaan cepat selesai dan jamban bisa secepatnya digunakan sehingga memudahkan Mbah Supeno untuk buang air besar maupun kecil, "  jelasnya.

Membantu warga, terutama dalam pembuatan jamban sehat, berarti juga turut menciptakan lingkungan/pemukiman warga yang bersih dan sehat karena dengan adanya jamban di setiap rumah atau keluarga,  berarti telah membuat dan menyadarkan warga untuk tidak membuang kotoran atau Buang Air Besar (BAB) di kali atau tempat yang tidak selayaknya. (slk)


Komentar