Sukseskan Pajale, Babinsa Dampingi Petani Tanam Jagung



Perkasa News.Id, Blora - Sebagai wujud peran nyata seorang Babinsa dalam tugas mendampingi petani guna mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan nasional, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Tunjungan, Kodim 0721/Blora, Koptu Lusten melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu petani menanam jagung dilahan Darwati poktan Maju Makmur, luas lahan 0,5 ha, jenis jagung hibrida di Desa Gempolrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Selasa (25/6/2019).

Tentu saja hal ini disambut baik oleh para petani khususnya Darwati sebagai pemilik lahan yang berharap kesulitan pangan bisa teratasi karena hasil panen jagung yang maksimal sudah terbukti.

“Kami mendukung program upaya khusus (Upsus) program pemerintah pusat yakni mewujudkan ketahanan pangan dengan cara menanam jagung yang cocok ditanam saat musim penghujan seperti saat ini,” ujar Koptu Lusten.

Sementara itu petani jagung. Darwati mengaku merasa senang dengan peran serta Babinsa membantu para petani karena bisa mengurangi biaya pengeluaran saat musim tanam.

“Sekaligus ada pemantauan dari Bapak Babinsa terhadap perkembangan pertumbuhan tanaman,” ujarnya. (pw)

Komentar