Babinsa Komsos Guna Jalin Silaturahmi Dengan Aparat Desa

 
Perkasa News.Id, Blora - Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Jatilawang Koramil 06/Jiken Koptu Redy Suhermanto melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan Perangkat Desa dan warga masyarakat Desa Janjang bertempat di Balai Desa  Janjang Kecamatan Jiken Kabupaten Blora, Jumat (28/06).

Tujuan dilakukannya kegiatan tersebut untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat di desa binaan.

Dalam hal ini Koptu Redy Suhermanto mengatakan, Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui perkembangan wilayah di desa binaan,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat.

"Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa diharapkan dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif kepada masyarakat demi untuk memajukan desa wilayah binaan,” pungkasnya. (pw)

Komentar