UPAYA BABINSA DALAM BIDANG KEAMANAN DI WILAYAH BINAAN




Perkasa News Blora ,- Selalu waspada dan mengantisipasi semua kerawanan yang akan timbul Babinsa selalu siap. Masih dalam suasana Bulan Suci Ramadhan,Babinsa tak kenal lelah dalam menjalankan semua tugas-tugas di wilayah desa binaannya.baik di bidang pertanian,karya bakti maupun Komsos bersama warga desa binaannya,tak terkecuali dalam bidang keamanan.
Komandan Koramil 6/Jiken Kapten Inf Supartono melalui anggota Koramil 06/Jiken Sertu Suyatno Babinsa Nglobo menyampaikan pembinaan scurity amat penting guna menunjang tugas pokok TNI. Babinsa Jiken tidak sendiri dalam melaksanakan tugasnya,selalu koordinasi dengan rekan Kepolisian ,Babinkamtibmas Nglobo Brigadir Edy Suwiji melaksanakan pembinaan dan pelatihan kepada anggota security Pertamina PEPC desa Nglobo,pada hari Minggu,19-05-2019.
Turut hadir pula Danton Security Helmut (Purnawirawan TNI berpangkat Kapten),Bamin Komsos Koramil 06/Jiken Serma Wahyu H.,serta 25 orang anggota security yang menjadi peserta.
Tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah Babinsa ingin selalu menjaga keamanan ketertiban di wilayah desa binaannya,selain melatih membina satuan Linmas,tak ketinggalan pula anggota security juga ikut serta di bina dan dilatih,agar lebih gesit lincah trengginas, bergerak cepat dalam menghadapi suatu persoalan yang sewaktu-waktu terjadi.selain itu Babinsa ingin menjalin komunikasi dengan personil security,agar terjalin hubungan yang baik dan sinergi untuk mendukung tugas kedepan.Ungkap Sertu Suyatno.
Keamanan tidak serta merta tanggung jawab Aparat tetapi semua komponen masyarakat ikut bertanggung jawab,tambah Suyatno.



Sementara Danton Security juga menyampaikan terima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang telah hadir langsung dan selalu peduli terhadap anggota kami dalam menjaga keamanan ketertiban, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami karena sesuai dengan tugas-tugas yang kami jalankan,ungkap Helmut . rd

Komentar