Tingkatkan Kesehatan, Babinsa Balongsari Membantu Warga Membuat MCK

 

Perkasa News, Blora - MCK merupakan hal yang sangat penting karena merupakan cermin dari lingkungan yang sehat dan bersih, sehingga secara tidak langsung dapat mempengaruhi pola pikir masyarakat agar lebih memperhatikan kesehatan lingkungan.

Terlihat Babinsa Desa Balongsari Koramil 03/Banjarejo, Kodim 0721/Blora, Sertu Mulyanto dengan semangat gotong-royong yang masih terus digalakkan dan ditingkatkan di Desa Binaannya, membantu warga melaksanakan pembuatan MCK di rumah Bapak Mukiyo (52) Rt 01 Rw 01 Desa Balongsari, selasa (14/5/19) kemarin.

Pembangunan MCK dapat mengurangi serta penyebaran penyakit di lingkungan masyarakat, sehingga untuk mencegah timbulnya penyakit setiap rumah diharapkan mempunyai MCK.
Selaku Babinsa, membantu ataupun kerja bakti pembuatan MCK merupakan hal yang biasa karena bagian dari wujud kepedulian Babinsa kepada warga di Desa Binaan dalam kegiatan bergotong-royong. Selain memupuk rasa kebersamaan, kegiatan kerja bakti pembangunan MCK kali ini juga dapat meningkatkan derajat kesehatan warga masyarakat.

” Semoga dengan sudah adanya MCK ini mampu meningkatkan kesehatan masyarakat di lingkungan Desa Balongsari khususnya keluarga Bapak Mukiyo, ” Tutup Sertu Mulyanto. (rgl)

Komentar