Tanam Jagung Warga Di Dampingi Babinsa Setempat

 

Perkasa News, Blora - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0721-11/Kradenan Sertu Sunyoto melakukan pendampingan petani menanam jagung dalam rangka Upsus (Upaya khusus) Pajale (Padi, jagung dan kedelai) di lahanperswahan seluas 0,35 Ha  milik pemilik Bp.Sarno (53) jenis jagung P 18 sistim biasa, Desa. Megeri, Kec. Kradenan, Kab. Blora, Senin (13/05).

Megeri merupakan daerah ketinggian yang sekelilingnya ditumbuhi hutan jati sehingga area persawahan di wilayah tersebut merupakan sawah tadah hujan sehingga para petani tidak bisa menanam padi hingga 2 sampai 3kali dikarenakan sulitnya pengairan setelah musim hujan usai sehingga para petani lebih memilih lahan sawah miliknya ditanami jagung.

Sertu Sunyoto mengatakan, “Kegiatan dilaksanakan sesuai dengan instruksi Danramil 11/Kradenan, agar para Babinsa semaksimal mungkin dalam melaksanakan pendampingan terhadap petani di desa binaan masing-masing, dengan tekun agar tanaman yang budidayakan petani Pajale tumbuh subur serta tidak diserang hama dan menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan.

“Sunyoto juga memastikan akan proaktif diwilayahnya secara intensifkan melakukan pendampingan petani untuk memonitoring tanaman padi, jagung dan kedelai,”tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Sarno pemilik sawah mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Babinsa  Koramil 0721-11/Kradenan yang telah membantu melakukan penanaman jagung miliknya.
“Saya berharap agar kegiatan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan kesemua masyarakat Desa Tegalrejo,” ujarnya.(pw)

Komentar