Puasa Tak Menjadi Alasan, Babinsa Ikut Terjun Langsung ke Sawah Bantu Warga


Perkasa News, Blora - Meski puasa Ramadhan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Ngawen Sertu Arman tetap mendampingi petani monitoring kesuburan tanaman padi dan penanggulangan hama wereng tanaman padi milik Bapak Jasman, pok Tani Sri Lestari seluas 0,5 Ha di Desa Srigading, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Sabtu (18/5/19).

Pendampingan petani dalam segala hal yang menyangkut dengan bidang pertanian sudah menjadi tugas yang harus dilakukan oleh Babinsa. Untuk itu kehadiran mereka disambut baik oleh para petani. “Jika ada tanaman petani di wilayah binaan saya terkena hama, langsung diobati. Saya juga bekerja sama dengan PPL (petugas pengawas lapangan) pertanian dan poktan (kelompok tani),” ujar Sertu Arman.

Sertu Arman yang dibantu PPL secara terprogram meninjau lokasi pertanian dengan terjun langsung ke lapangan. “Bukan cuma melakukan upaya khusus (upsus) pendampingan tanaman padi, namun juga memberikan penyuluhan cara mengatasi/membasmi hama padi,” ungkapnya.

Salah satu petani di Desa Srigading Satu, Bapak Jasman mengaku senang adanya Babinsa dan PPL. Sebab mereka memberikan penyuluhan dan juga ikut terjun langsung mulai dari memupuk, menyemprot hama padi dan sampai memanennya nanti,” ujarnya. (slk)

Komentar