Personel Kodim 0721/Blora Di Dadak Tes Urine




Perkasa News, Blora - Sebanyak 100 prajurit TNI dari Komando Distrik Militer Kodim 0721/Blora menjalani tes urine. Ini untuk memastikan mereka terbebas dari penggunaan narakoba, kegiatan tersebut di laksanakan di Aula makodim 0721/Blora, Kamis (02/05/2019).

Tes urine digelar di aula Kodim dengan melibatkan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Blora. Tak hanya prajurit, bahkan Kepala staf Mayor Kav Hyasintus Waleng, P. ST., pun tak luput dari pemeriksaan petugas DKK.

“Tes urine ini diwajibkan bagi seluruh personil Kodim tak hanya itu bahkan untuk Danramil, para staf, Babinsanya dan  termasuk juga saya, semuanya ikut melaksanakan tes urine ini," ungkap Sintus.

Dia mengatakan tes ini dilakukan guna memastikan tidak ada anggota TNI Kodim/0721 yang terlibat dalam penggunaan maupun peredaran narkoba. Selain itu, kegiatan ini untuk mencegah peredaran dan penggunaan narkoba.

"Dengan kegiatan ini kita berharap dari internal kita bersih dari narkoba, Secara berlanjut "jelasnya.
Menurutnya, tes urine yang rutin dilakukan secara acak ini dilakukan sebagai contoh bahwa TNI bersih dari narkoba. Baik sebagai pengguna maupun terlibat dalam jaringan. "Apalagi kalau prajurit maupun Babinsa yang baru masuk itu pasti kita cek langsung," tambahnya.

Lebih lanjut Kasdim, mengungkapkan perintah Komandan Kodim 0721/Blora agar memberi sanksi tegas kepada jajaran TNI Kodim 0721/Blora bilamana kedapatan sebagai pengguna narkoba dan sebagai jaringan bandar narkoba. "Kalau terbukti sanksinya jelas akan kita proses berupa pemecatan langsung, tidak ada ampun," tegasnya. (syt)

Komentar