Peran Serta Babinsa Gedangdowo Dalam Pesantren Kilat


Perkasa News, Blora - Suasana bulan Ramadhan tahun ini sangatlah bermakna, khususnya bagi Siswa siswi  SDN I Gedangdowo Kecamatan Jepon  Kabupaten Blora dikarenakan ada yang berbeda dari biasanya.

Koptu Samud salah satu anggota Koramil 02/Jepon yang sehari hari menjabat babinsa desa Gedandowo ikut berperan dalam kegiatan Pesantren kilat di SDN I Gedangdowo, Jumat (17/5/19).

"Jadikanlah bulan puasa sebagai bulan penuh berkah dan barokah pada setiap generasi muda untuk menuntut ilmu," terang Koptu Samud.

Pembekalan maupun siraman rohani sangatlah penting bagi pada usia dini terutama di masa sekarang, harus lebih aktif peran seorang pengajar maupun guru dengan harapan setiap murid mempunyai bekal ilmu dalam membaca Alqur’an supaya bisa benar dan lancar, untuk membekali dalam setiap anak-anak nanti kedepannya.

Yuliana (10) siswi  SDN I Gedangdowo yang ikut kegiatan pesantren kilat selama 3 hari mengaku sangat senang dengan adanya pak Tentara yang mengajari ngaji.

“Dengan adanya pesantren kilat di bulan ramadhan menambah banyak teman, puasa jadi tidak terasa berat, dapat banyak pahala, dan semoga selama bulan puasa pak babinsa selalu mendampingi kami,” ujar Yuliana.

Danramil 02/Jepon Kapten Inf Sukemi berpesan kepada Babinsanya yang pada saat melaksanakan tugas kewilayah binaannya, harus selalu senantiasa mengutamakan kesiapan baik secara berpakaian ataupun pada saat menjadi pembicara harus mempersiapkan dengan sebaik-baiknya ataupun dalam berinteraksi kepada warganya dengan harapan selalu siap sedia dan menjadikan kegiatan apapun untuk bisa maksimal. (Smd)

Komentar