Memupuk Semangat Gotong-Royong, Babinsa Desa Gedebeg Bantu Bersihkan Lingkungan Kumuh Di Desa Binaannya

Perkasa News, Blora - Sikap peduli terhadap kebersihan lingkungan ditunjukkan oleh Babinsa Gaedebeg, Koramil 12/Ngawen, Serda Sahit dengan membantu warganya bersih-bersih.

Sebagai manusia yang tidak terpisahkan dari lingkungan yang dituntut untuk bisa menjaga, merawat, dan melestarikan lingkungan agar senantiasa terpelihara dengan baik, bersih dan rapi.

Babinsa Desa Gedebeg SerdaSahit anggota Koramil 12/Ngawen, mengatakan, disamping membantu pemantauan pertanian dengan tidak meninggalkan tugas pokoknya sebagai TNI juga peduli membantu masyarakat membersihkan lingkungan di sekitar rumah warga binaan.
Disela-sela pembersihan lingkungan Serda Sahit menyempatkan berkomunikasi sama warga tentang perlunya kebersihan lingkungan.

“Kebersihan lingkungan adalah kegiatan menciptakan atau menjadikan lingkungan yang bersih, indah, asri, nyaman, hijau dan enak dipandang mata. Apalagi dalam pengetahuan ilmu agama disebutkan kalau kebersihan merupakan sebagian dari iman,” tuturnya, senin (20/05/2019).

Kebersihan lingkungan tentu tidak satu tempat saja, misalnya saja kebersihan kantor yaitu kebersihan lingkungan tempat bekerja, kebersihan sekolah yaitu kebersihan lingkungan tempat belajar atau menuntut ilmu, dan lain sebagainya. “Semua tempat memang selayaknya harus dijaga kebersihannya,” pungkasnya. 


Sementara Danramil 12/Ngawen Kapten Cpl Sumanto mengungkapkan, bahwa kebersihan lingkungan hendaknya tidak terpisahkan dari setiap manusia, lingkungan yang bersih akan memberikan manfaat yang besar kepada manusia dan sebaliknya lingkungan yang kotor akan memberikan masalah yang besar kepada manusia.

“Oleh sebab itu, kita wajib menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita, mulai dari diri sendiri, keluarga begitu juga harus di mulai dari hal terkecil dan mulai dari sekarang,” paparnya.

Bapak Asngari salah satu warga Dukuh Duwet Desa Gedebeg menyampikan ucapan terima kepada Babinsa Koramil 12/Ngawen, yang telah sudi menyempatkan waktunya berkenaan membatu membersihkan sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

“Kepedulian Babinsa ini menjadi contoh tauladan bagi warga disini untuk terus menjaga lingkungan agar tetap bersih,” pungkasnya. (slk)

Komentar