“Lelang Bondo Deso”, Sebagai Pendapatan Asli Desa Untuk Pembangunan Desa

Perkasa News, Blora - Anggota Koramil 12/Ngawen Babinsa Bandungrojo Koptu Solikin menghadiri rapat lelang sawah bondo deso (bengkok desa) di Balai Desa Bandungrojo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Senin (27/5/19) kemarin.

Acara lelang tersebut di pimpin oleh Kades Bandungrojo Ibu Parsih  dan dihadiri oleh pernangkat desa, anggota BPD, LKMD, Ketua Rt/Rw, Toga, Tomas dan Toda beserta anggota dan Petani.

Kades Bandungrojo mengatakan,  Lelang “Bondo Deso” merupakan lelang tanah sawah milik desa yang akan dikerjakan kegunaannya oleh warga desa dan hasil lelang digunakan untuk pembangunan dan kepentingan desa, tegasnya.

 
Pada waktu berbeda dalam acara lelang bondo deso tersebut Babinsa mengingatkan kepada para petani yang hadir agar dalam pelaksanaan lelang semua dapat mengendalikan diri menjaga etika serta mematuhi aturan dan tata tertib yang sudah ditetapkan, sehingga acara lelang dapat berjalan dengan tertib, lancar. Ungkapnya

"Kepada pemenang lelang, Babinsa berharap agar sawah bondo deso tersebut dapat ditanami dan di manfaatkan sebaik-baiknya," imbuhnya. (slk)

Komentar