Kodim 0721/Blora menggelar Latihan Menembak (Latbak) Pistol



Perkasa News, Blora – Kodim 0721/Blora menggelar Latihan Menembak (Latbak) Pistol Triwulan II  TA 2019 di lapangan tembak Pistol Yonif 410/Alugoro Kecamatan Blora Kabupaten Blora. Kamis (16/05/19)

Dalam arahan Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., yang disampaikan Pasi Ops Lettu Inf Mangningsun sebagai Penanggung Jawab Kegiatan Latihan Menembak, sebelum pelaksanaan menembak senjata pistol lebih dulu dilakukan pemeriksaan Kesehatan terhadap personel oleh Tim Kesehatan agar mereka dalam kondisi sehat dan stabil didalam melaksanakan latihan, guna memperoleh hasil yang maksimal, “pesannya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Darmanto didalam latihan tersebut juga harus selalu memperhatikan dan mengedepankan faktor keamanan ketika melaksanakan kegiatan menembak supaya tidak terjadi kecelakaan dan hal yang tidak di inginkan dalam latihan, “pungkasnya.

Kegiatan itu juga melibatkan seluruh Perwira serta Personel yang memegang senjata Pistol sesuai dengan jabatannya, latihan menembak dengan jarak 15 m di bagi dua sesi yaitu tembakan peninjauan dan tembakan penilaian. (pw)

Komentar