Jelang Libur Lebaran, TNI-Polri Komsos Dengan Warga Tingkatkan Kamtibmas


Perkasa News, Blora - Sebagai program Binter, Komsos (Komunikasi sosial) memang menjadi sarana efektif untuk tindakan cegah dini dan deteksi dini terhadap gangguan Kamtibmas.

Sudah umum jelang Idul Fitri banyak rumah kosong karena ditinggal silaturahmi ke sanak saudara oleh pemiliknya dan kondisi ini dapat berpotensi menimbulkan aksi pencurian. Untuk mengantisipasinya, Babinsa Desa Bergolo  Sertu Nawangi terus melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan berkunjung kepada warga yang tidak mudik.

Sertu Nawangi menyampaikan kepada warga  sebut saja Bapak Karmidi warga Rt 03/ Rw 02 Desa bergolo mengingatkan kepada warga agar meningkatkan upaya pencegahan gangguan Kamtibmas menjelang Idul Fitri.

Keamanan dan Ketertiban menjelang Lebaran Pulkam Anak Rantau Antisipasi Perilaku budaya yg dibawa anak rantau sangatlah erat dengan adanya pengaruh - pengaruh yg kurang baik namun ada juga yg baik untuk itu Peran Babinsa Desa Bergolo menghimbau para orang tua untuk memberikan Arahan nya kepada pemuda/anak-anak yg sangat Rentan pengaruhnya terhadap budaya yg dibawa Anak Rantau tersebut.

untuk itu saya selaku  Babinsa mengingatkan "Peran Orang tua sangat penting sekali guna menjaga keamanan dan ketertiban menjelang lebaran 1 Syawal 1440 H di Desa Bergolo guna terciptanya kondisi yg kondusif,"Jelasnya.

“Pada saat  lebaran biasanya rumah warga sudah banyak yang kosong ditinggal silaturahmi ke sanak saudaranya, saya harap selalu lakukan patroli untuk pengawasan dan jangan ragu untuk menghubungi aparat kewilayahan bila menemukan hal yang mencurigakan, laporkan dengan cepat, sehingga dapat diatasi dan tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar,” imbuhnya.

Bapak Karmidi mengatakan serta berharap kepada Babinsa untuk sering melakukan kontrol wilayah di Desa Bergolo, sehingga memudahkan dirinya bersama anggotanya untuk melaporkan setiap perkembangan Kamtibmas yang terjadi kepada Babinsa.

“Sekecil apapun bentuk kecurigaan dan kejadian, kami pasti akan memberikan informasi kepada Babinsa dan pihak terkait. Kami akan menjaga jaringan kemitraan yang sudah terjalin selama ini di wilayah,” ungkapnya. (slk)

Komentar