Dukung Program Swasembada Pangan, Babinsa Keser Bantu Petani



Perkasa News, Blora - Dalam rangka ikut serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan, aparat teritorial Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan berbagai kegiatan pendampingan kepada para petani, khususnya yang menjadi wilayah  teritorialnya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 0721/04 Tnjungan Kodim 0721/Blora, Serda anton  ikut membantu Bapak Sujono (60), anggota Kelompok Tani Sumber Rejeki melakukan pengolahan lahan persiapan penanaman jagung di Desa Keser, Kecamatan Tunjungan, Blora, Rabu  (15/5/19).

Dengan adanya pendampingan dari Babinsa Serda Anton diharapkan lahan milik Bapak Sujono seluas 1 hektar yang sedang ditanami jagung nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

“Semoga ini bisa jadi motivasi untuk para petani jagung lainnya agar lebih giat lagi dalam berkerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan pertanian di lahan milik masing-masing warga,” ujar Serda Anton.

Lebih lanjut, Kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud keseriusan TNI membantu pemerintah guna mewujudkan program swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Pemilik lahan, Bapak Sujono mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0721/04 Tunjunganyang telah membantu melakukan penanaman jagung miliknya. (pw)

Komentar