Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Wajib Turun Ke Sawah


Perkasa News, Blora - Dengan adanya program pemerintah tentang UPSUS Pajale guna meningkatkan Swasembada pangan nasional, Kodim 0721/Blora khususnya Koramil 05/Cepu dengan PPL Kecamatan Cepu bahu membahu melakukan pendampingan terhadap Kelompok-Kelompok Tani yang ada di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jumat (10/05).

Babinsa Koramil 05/Cepu Serda Sutarji bersama anggota kelompok Tani  Sari Makmur melaksanakan pemupukan padi pada lahan Demplot  ketahanan pangan Kodim 0721/Blora seluas 1 hektar yang berlokasi di Kelurahan Tambakromo Kecamatan Cepu. 

Kegiatan babinsa membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan.

Danramil 05/Cepu Kapten Inf Surana  mengatakan bahwa proses pemeliharaan tanaman padi ini memang harus extra, dari penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai panen nantinya dan harus memperhatikan faktor faktor yang menyebabkan adanya gangguan hama yang dapat mempengaruhi hasil tanaman, sehingga dengan adanya pemeliharaan yang maksimal harapan para petani terwujud. (pw)

Komentar