Desa Bandungrojo Gelar Sosialisasi dan Evaluasi Penerima Bantuan Non Flat Program Keluarga Harapan

Perkasa News, Blora - babinsa Bandung rojo Kecamatan Ngawen, koptu solikin menghadiri sosialisasi dan Evaluasi Penerima bantuan non flat Program Keluarga Harapan (PKH) di Balai Desa Bandungrojo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, sabtu (18/5/2019) kemarin. 

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Kepala desa Ibu Parsih, Babinsa Koptu Solikin, BPD Desa Bandungrojo Bapak Sukarjan, Babinkamtibmas, Perangkat Desa Bandungrojo dan Ketua Rt/Rw serta 100 kepala keluarga penerima bantuan lingkup Desa Bandungrojo.

Kepala Desa Ibu Parsih, menjelaskan dalam sambutannya, bahwa PKH adalah program yang memberikan bantuan tunai kepada rumah tangga kurang mampu yang memenuhi kriteria tertentu.seiring berjalannya waktu maka perlu diadakan evaluasi bagi keluarga penerima PKH.

 
"Evaluasi ini bertujuan untuk mengetahuai keluarga yang berhak menerima dan tidak berhak menerima bantuan PKH,dikarenakan tingkat ekonomi warga selalu berubah sesuai dengan penghasilan dari masing masing keluarga"imbuhnya.

Koordinator Pendamping PKH kecamatan Ngawen,  Bapak Sarifudin dalam sambutannya  menyampaikan tujuan dari pemerintah pusat menciptakan program PKH ini sebagai upaya menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan gizi keluarga dan mencukupi kebutuhan anak sekolah.bantuan sendiri bisa berupa uang tunai maupun bahan pokok pangan. 

Untuk sasaran jangka pendeknya, bertujuan mengurangi beban masyarakat dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan,ungkapnya.

Setelah kegiatan sosialisasi PKH, dilanjutkan pembacaan Evaluasi Penerima PKH oleh perangkat desa Bandungrojo,,, acara berjalan aman dan lancar. (slk)

Komentar