Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., Pimpin Sholat Tarawih dan Berikan Tausyiah

Perkasa News, Blora - Dandim 0721/Blora Letkol  Inf Ali Mahmudi, SE., Pimpin Sholat Tarawih dan berikan Tausiah pada malam satu Ramadhan 1440 Hijriah / 2019 Masehi di Masjid Ar-Rohman Kodim setempat, Minggu (05/05/2019) malam.

Kegiatan yang di ramaikan oleh Personel Kodim 0721/Blora dan masyarakat sekitar Makodim memadati ruangan Masjid Ar-Rohman Kodim. Safari Ramadhan Dandim 0721/Blora diawali dengan mengumandangkan adzan yang dilanjutkan dengan menjadi Imam Sholat Tarawih, usai sholat tarawih Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., memberikan tausyiah.

Dalam tausyiahnya, Dandim mengucapkan terimakasih kepada seluruh jamaah yang hadir untuk meramaikan hingga memenuhi ruangan Masjid Ar-Rohman dalam melaksanakan ibadah Sholat Tarawih, "Mari kita isi bulan Ramadhan ini dengan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT",  Ujarnya.

Dandim juga mengajak kepada seluruh anggota dan keluarga beserta masyarakat sekitar untuk lebih meningkatkan iman dan memperbanyak amal serta lebih berperan aktif membina keluarga dengan cara memberikan perhatian yang lebih kepada putra dan putrinya.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., mengulas dan mengingatkan kembali kepada seluruh jamaah melalui hadist Rasulullah SAW surat Al-Baqarah ayat 183 yang artinya ” Hai orang orang yang beriman, Diwajibkan atas kamu berpuasa, dimana telah diwajibkan atas orang orang sebelum kamu “, dalam hal ini sudah jelas bahwa perintah Allah SWT bagi orang-orang yang beriman untuk berpuasa sehingga bertujuan agar menjadi orang yang bertaqwa.

Dimana telah diperintahkan puasa itu sejak ummat nabi-nabi terdahulu, sehingga bagi umat muslim yang tidak berpuasa di bulan Suci Ramadhan ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku dari Hadist-hadist Rasulullah SAW akan diragukan Keimanannya dalam islam, tegas Dandim.

Akhir dari tausyiah Dandim mengingatkan kepada jamaah untuk selalu meramaikan hingga memenuhi ruangan Masjid Ar-Rohman dalam melaksanakan ibadah Sholat Tarawih, semoga pelaksanaan Sholat Tarawih ini dipenuhi sampai menyambut 1 Syawal 1440 H. Selanjutnya ditutup dengan Witir. (pw)

Komentar