Dandim 0721/Blora Berikan Pengarahan Kepada Seluruh Prajurit TNI Dan PNS



Perkasa News, Blora - Seluruh Anggota TNI dan PNS jajaran Kodim 0721/Blora, dari mulai Perwira, Bintara dan Tamtama, mengikuti kegiatan apel di halaman Makodim dan dilanjutkan dengan kegiatan jam komandan yang bertempat di aula Kodim, Jumat, (17/5/19).

Kegiatan diawali dengan apel pagi yang di ambil langsung oleh Kasdim 0721/Blora, Mayor Kav Hyasintus Waleng, P.ST., dan dilanjutkan pengarahan dari Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, S.E., dalam pengarahan tersebut, Dandim mengucapakn selamat menunaikan ibadah puasa 1440 H kepada seluruh Prajurit Kodim 0721 beserta PNS yang menjalankan ibadah puasa.

Terlebih dahulu Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, S.E., menyampaikan pengarahan atau penekanan dari Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., yang pada intinya Babinsa agar selalu memonitor situasi di wilayah guna melakukan cegah dini dan deteksi dini, karena Babinsa dan Danramil merupakan ujung tombak satuan wilayah teritorial.

Selanjutnya Letkol Inf Ali Mahmudi, S.E., mengingatkan serta menekankan kembali kepada Prajurit dan PNS agar tetap selalu menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Ditekankan kembali agar Prajurit Kodim 0721/Blora untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun, budayakan rasa malu apabila melakukan pelanggaran apalagi kita ini sudah tua dari segi usia.


Dandim juga menambahkan bahwa sebentar lagi ada Pilkades serentak di wilayah Kodim 0721/Blora yang pelaksanaanya pada tanggal 4 Agustus 2019, ada 5 orang anggota yang rencananya mengikuti kontestasi politik di tingkat Desa tersebut. Dalam pengarahannya Dandim menyampaikan prosedur bagi anggota yang mengikuti kontestasi Pilkades sesuai aturan cukup dengan mendapatkan surat ijin dari Komandan Satuan dan melaksanakan cuti selama proses kontestasi Pilkades berlangsung, dan apabila dalam kontestasi tersebut terpilih maka harus mengambil pensiun sedangkan apabila tidak terpilih, anggota akan kembali dinas aktif lagi.

Penutup Letkol Inf Ali Mahmudi, S.E., menyampaikan agar selalu menjaga keharmonisan rumah tangga, Jaga diri dan perilaku keprajuritan dengan tetap disiplin, loyal dengan tugas serta menghindari berbagai bentuk pelanggaran hukum yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan, ” Tegas Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, S.E. (Rgl)

Komentar