Dampingi Petani Babinsa Tunjungan Dalam Pompanisasi Becocok Tanam Jagung

Perkasa News, Blora - Babinsa Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora, Sertu Sutikno melaksanakan tugas pengawalan dan pendampingan pertanian di Desa Sukorejo Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora dalam rangka penyiraman tanaman jagung yang berumur kurang lebih dua minggu di lahan milik bapak Wagiman poktan Sido Mulyo, Jumat (31/05/19).

Pada Bulan Mei Minggu ke empat belum ada tanda-tanda akan turun hujan, sehingga kondisi lahan yang ditanami jagung banyak yang kering atau pecah-pecah sehingga tanaman jagungnya tidak bisa tumbuh dengan baik karena kekurangan air.

Berkaitan hal tersebut, Babinsa bersama petani berupaya untuk mengatasi kekeringan dengan cara menyiram air dengan mesin pompa air. Diharapkan setelah disiram secukupnya, tanaman jagung akan cepat tumbuh dengan baik dan subur.

Selain melaksanakan penyiraman, Babinsa juga melaksanakan pengecekan perkembangan tanaman jagung , barangkali  ada Organisme Pengganggu Tanaman ( OPT ) yang menyerang tanaman tersebut. Apabila ada tanda-tanda adanya serangan hama maupun penyakit bisa segera dilakukan pencegahan dan diatasi sehingga tanaman jagung bisa tumbuh dengan baik.

Dengan perawatan secara rutin dan intesif, maka perkembangan dan pertumbuhan tanaman jagung akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung  juga akan semakin meningkat untuk mencapai swasembada pangan khususnya komoditas Jagung. (pw)

Komentar