Budayakan Gotong Royong, Babinsa Koramil Tunjungan Bantu Bangun Rumah Warga

 

Perkasa News, Blora - Semangat gotong royong, merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia yang harus kita pertahankan bersama agar jangan sampai tergerus dan sirna oleh arus globalisasi. Dengan gotong royong semua pekerjaan menjadi mudah dan cepat selesai. Dengan gotong royong, timbul rasa senasib sepenanggungan yang akhirnya muncul persatuan dan kesatuan.

Banyak kegiatan yang dilakukan oleh Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora dalam mewujudkan semangat gotong royong tersebut. Mulai dari karya bhakti membangun rumah warga, membersihkan tempat ibadah, membangun pos kamling dan lainnya.

Hari ini Babinsa Koramil 0721/04 Tunjungan  bersama warga sedang bergotong royong membantu membangun rumah milik Bpk. Suradi yang berlokasi di Desa Kalangan, Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora.(17/5/19)

Sertu Sardi, Babinsa Desa Kalangan mengatakan bahwa saling membantu antar warga, merupakan  kebiasaan di wilayah binaannya, “ Sudah menjadi kebiasaan warga di sini, setiap ada kegiatan, antara warga satu dengan yang lain pasti saling membantu, “ kata Sertu Surdi.

Dikatakan Sertu Sardi bahwa dengan sering ikut dalam kegiatan masyarakat, dia akan semakin dekat dengan warganya, “ Sebagai Babinsa, memang harus seperti ini, terus dekat dengan warga, sehingga masyarakat tidak asing atau merasa segan dengan keberadaan Babinsa di desannya, “ jelasnya.

Selain menumbuhkan semangat gotong royong, hadirnya Babinsa pada setiap kegiatan di wilayah binaan merupakan suatu bentuk kesigapan dan ketanggapan serta kepedulian atas kesulitan dan kebutuhan warganya. (pw)

Komentar