Babinsa Tamanrejo Komsos Dengan Warga Masyarakat Di Wilayah Binaannya

Perkasa News, Blora - Anggota Koramil 04/Tunjungan Serma Diding melaksanakan komsos (komunikasi sosial) dengan warga masyarakat RT 04 RW 02 Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jumat (31/05/2019)

Menurut Babinsa wilayah Desa Tamanrejo itu, bahwa komunikasi tersebut dalam rangka silaturahmi, serta mendekatkan diri dengan segenap komponen masyarakat.

"Guna membangun serta menjaga hubungan baik yang selama ini sudah terbina, harapannya agar kita saling mengenal antara satu dengan yang lainnya", terangnya.

Dalam kesempatan bincang santai mereka menyampaikan, bahwa dengan selalu bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan segenap warga masyarakat banyak hal yang dapat diperoleh, antara lain "Menjaga keeratan hubungan serta saling mengenal antara warga yang satu dengan lainnya, Bisa berkumpul dan bertatap muka secara langsung sesama warga masyarakat, Saling berbagi informasi terkait keamanan dan ketertiban, serta kerawanan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat)".

Perlu diketahui, kegiatan silaturahmi serta komunikasi sosial adalah bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa, serta Bhabinkamtibmas dalam melakukan pembinaan di wilayah yang menjadi binaannya.

Dengan begitu dapat berinteraksi secara langsung dengan semua komponen masyarakatnya, sehingga hubungan kedekatan dan saling mengenal dapat terjaga dan terbina dengan sebaik - baiknya.
Mereka berpesan kepada warga, agar tetap menjaga silaturahmi serta komunikasi yang baik antar sesama warga masyarakat yang lainnya. Dan tetap waspada, serta peduli terhadap lingkungan di sekitarnya.

Wiji dalam kesempatan itu memberikan beberapa  masukan, bahwa wilayah RT 04 RW 02 selama ini dalam keadaan aman, damai dan kondusif. Serta kegiatan sehari - hari warga masyarakatnya berjalan seperti biasanya.

"Jadi selama ini wilayah di sini aman, karena kepedulian warga masyarakat semakin meningkat berkat kerjasama yang baik antar sesama warga masyarakat", demikian tutur perwakilan warga masyarakat RT 04 RW 02 Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan, Kota Blora.

Wiji sangat berterima kasih kepada para Babinsa yang telah bersedia mendampingi para petani. Sehingga para petani khususnya di Desa Tamanrejo Kecamatan Tunjungan ini mendapatkan pelajaran tentang bagaimana cara merawat dan menyiangi padi dengan benar. Ia juga berharap dengan adanya pendampingan seperti ini, kedepannya akan menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan dan memuaskan. (pw)

Komentar