Babinsa Koramil 12/Ngawen Tumbuhkan Budaya Gotong Royong Di Desa Binaan


Perkasa News, Blora - Serda suwoto Babinsa Koramil 12/Ngawen Kodim 0721/Blora bersama warga binaan bergotong-royong melaksanakan kerja bakti membangun drainase di Dukuh Banjarmlati, Desa Sarimulyo Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jumat (3/5/2019) kemarin.

Kerja bakti pembuatan drainase jalan ini dengan tujuan untuk memperlancar saluran air sehingga selokan/parit tidak tersumbat oleh sampah sehingga tidak mengakibatkan bahaya bencana banjir disaat musim hujan.

"Harapannya dengan pembuatan drainase akan memperlancar arus air sehingga tidak mengakibatkan bencana banjir. Selain itu, bahu jalan tidak terkikis oleh arus air", ungkap Serda Suwoto.

Sementara salah satu warga Dukuh Banjarmlati, Agus (50) mengungkapkan "pembangunan drainase ini menggunakan dana desa TA. 2019, dana desa kita gunakan untuk membangun talud di beberapa tempat salah satunya di Dukuh Banjarmlati yang panjang nya kurang lebih 150 meter ini", jelasnya.

"saya mengucapkan rasa senang dan berterima kasih kepada babinsa yang ikut bergotong royong membangun talud, kehadiran babinsa menjadi motivasi tersendiri bagi masyarakat untuk menghidupkan kembali budaya bergotong royong", imbuhnya.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 12/Ngawen Kapten Cpl Sumanto, saat dikonfirmasi mengungkapkan "sudah menjadi kewajiban Babinsa untuk berperan serta dalam kegiatan pembangunan di desa binaan termasuk mengatasi kesulitan warga masyarakatnya dan ini wujud kepedulian TNI kepada masyarakat melalui Babinsa yang bertugas di wilayah, diharapkan dengan kerja bakti ini akan semakin menumbuhkan dan menghidupkan kembali budaya gotong royong serta memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat”, ungkapnya. (pw)

Komentar