Babinsa Koramil 12/Ngawen Laksanakan Anjangsana

Perkasa News, Blora - Pelda Suko Babinsa Desa Talokwohmojo Koramil 12/Ngawen Kodim 0721/Blora melaksanakan komsos dengan Perangkat Desa Dikantor Desa Talokwohmojo Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, Selasa (28/5/19) kemarin.

kegiatan yang dilakukan Pelda Suko ini merupakan salah satu cara untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan tokoh masyarakat diwilayah untuk mendukung tugas pokok kewilayahan secara profesional.

Babinsa Koramil 12/Ngawen, Pelda Suko mengatakan, Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa.

“Sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang hadapi masyarakat,” ungkapnya.

“Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat, ” imbuhnya.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

“Di samping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat Desa Talokwohmojo untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan jelang Pilkades Serentak,” pungkasnya.(slk)

Komentar