Babinsa Koramil 04/Tunjungan Bersama PPL Selalu Dampingi Petani Wujudkan Swasembada Pangan

 

Perkasa News, Blora - Babinsa Koramil 04/Tunjungan, Kodim 0721/Blora bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora melaksanakan kegiatan pendampingan kepada kelompok tani Margo Mulyo dalam rangka Upaya Khusus (Upsus) mendukung swasembada pangan di Desa Tamanrejo Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora, Jumat (17/5/2019). 

Upaya khusus (UPSUS) Swasembada pangan di Kecamatan Tunjungan terus digiatkan oleh Koramil 04/Tunjungan bersinergi dengan PPL Kecamatan Tunjungan tidak hanya sebatas penyuluhan dan sosialisasi, namun juga Babinsa Koramil 04/Tunjungan Serma Diding bersama PPL di Kecamatan Tunjungan melaksanakan pendampingan petani terjun langsung ke sawah melaksanakan penyemprotan tanaman padi milik kelompok tani Margo Mulyo.

Seperti yang dikatakan Babinsa Koramil 04/Tunjungan Serma Diding, bahwa pihaknya akan selalu ada di setiap proses pengembangan pertanian dalam upaya pencapaian program pemerintah yaitu swasembada pangan. 

“Kami selalu ada dalam setiap proses atau tahapan, mulai dari pengolahan lahan sampai dengan masa panen, bersama petugas pertanian selalu melakukan pendampingan untuk mendorong dan memotivasi petani. Pokoknya kita masuk sawah membantu petani, seperti yang sedang kami lakukan sekarang ini, merawat dan membersihkan rumput-rumput yang bisa mengganggu tanaman padi,” tegasnya.

keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu meningkatkan produktitas pertanian, khususnya padi, selain itu, menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian.

“Yang jelas, kami pasti mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan,” lanjut Babinsa.

Upaya mewujudkan swasembada pangan dengan pendampingan Babinsa dan PPL terhadap petani, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen, Babinsa senantiasa mengajak petani supaya segera melaksanakan pengolahan tanah untuk masa tanam berikutnya. (pw)


Komentar