Babinsa Kedungringin Dampingi Petani Panen Padi

Perkasa News, Blora - Babinsa Kodim 0721/Blora terus mendampingi petani. Hal ini sebagai dukungan terhadap program pemerintah terhadap swasembada pangan. Seperti yang dilakukan para Babinsa Koramil 04/Tunjungan, Sertu Sudadi Ahmad di Desa Kedungringin, Kecamatan Tunjungan memasuki panen padi, Senin (20/05).

Salah satunya yang dilakukan Sertu Sudadi Ahmad, babinsa Desa Kedungringin, Kecamatan Tunjungan, Dia membantu petani panen padi. ”Kebetulan Desa Kedungringin bulan ini  mampu panen padi sekitar 351 ton. Sehingga peran kami dalam membantu mereka sangat dibutuhkan,” jelas Sertu Sudadi Ahmad.


Komitmen pendampingan pada petani tersebut, juga sebagai bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugas yang mencakup operasi militer selain perang (OMSP). ”Karena pendampingan pertanian ini masuk dalam OMSP, maka kami benar-benar bantu petani, agar hasilnya meningkat dan kualitas padi baik,” ujarnya.

Dia menambahkan, pendampingan ini akan terus dilaksanakan para babinsa. Utamanya menjelang panen dan pascapanen padi. ”Hal ini akan berkelanjutan. Babinsa atau prajurit teritorial wajib mendampingi petani,” imbuhnya. (pw)

Komentar