Babinsa Karangjong Dampingi Ibu-ibu PKK Pelatihan Kerajinan Tangan

Perkasa news, Blora - Babinsa Karangjong Serma Edy Siswanto, anggota Koramil 12/Ngawen Kodim 0721/Blora melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan ibu-ibu PKK dari Desa Karangjong dalam rangka pelatihan kerajinan tangan membuat tas dari plastik daur ulang, di Balai Desa Karangjong Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Sabtu (11/05/2019).

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di kalangan ibu-ibu warga masyarakat Desa Karangjong, yang dapat menambah ekonomi keluarganya.

Serma Edy Siswanto mengatakan, “Pelatihan pembuatan kerajinan tas dari plastik daur ulang ini sangat bermanfaat bagi warga, khususnya bagi ibu-ibu yang nantinya dapat menggunakan waktu luangnya untuk menghasilkan sesuatu yang berguna,” jelasnya.

“Kalau ibu-ibu ini bisa menghasilkan barang yang bernilai ekonomis, secara otomatis dapat meningkatkan penghasilan keluarganya,” imbuhnya.

“Sebagai Babinsa Karangjong, saya selalu mendukung kegiatan positif warga Desa Karangjong dan memastikan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman,“ pungkasnya. (pw)

Komentar