BABINSA IKUT RAMAIKAN SEDEKAH BUMI DI DESA JANJANG 2019




Perkasa News Blora ,-  Sebagai adat istiadat turun temurun Masyarakat Jawa umumnya, untuk menghormati dan memelihara budaya agar terjaga dan terpelihara terus menerus tahun demi tahun, masyarakat desa Janjang melaksanakan kegiatan Sedekah Bumi pada hari Jumat,03-05-2019.
Rangkaian kegiatan tersebut di mulai pada hari Kamis,02-05-2019 pkl.21.00 wib dengan pagelaran Wayang Krucil dengan Lakon " Joko Kuncir " yang di bawakan oleh Dalang Ki Lamto.karena pagelaran tersebut merupakan penghargaan dan penghormatan kepada Leluhur Desa Janjang yaitu Eyang Jati Kusumo lebih di kenal Mbah Janjang.Pagelaran wayang Krucil sampai dengan pkl.03.00 wib dini hari.
Pada hari Jumat,03-05-2019 rangakaian sedekah bumi di lanjutkan dengan berziarah di makam Eyang Jati Kusumo (Mbah Janjang) sampai pkl.15.00 wib ditutup dengan tasyakuran oleh seluruh warga masyarakat desa Janjang.
Dalam rangkaian kegiatan Sedekah Bumi,Babinsa Janjang Koptu Redy Suhermanto Bersama Babinkamtibmas Brigadir Sutar selalu dekat mendampingi dan melaksanakan pengamanan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.agar semua kegiatan berjalan dengan lancar dan aman tanpa suatu hambatan serta halangan yang mengganggu acara demi acara,Ungkap Babinsa Janjang Koptu Redy Suhermanto.



Dalam kesempatan itu pula,Kades Janjang Bpk Ngasi menyampaikan " terimakasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang telah hadir langsung dalam tahapan rangkaian kegiatan Sedekah Bumi ini, sehingga semua berjalan dengan lancar dan aman " Ungkapnya.(rd)

Komentar