Babinsa Anjangsana Ke Rumah Warga Desa Binaan




Perkasa News Blora ,-  Guna mempererat tali persaudaraan antara Babinsa dan warga di wilayah binaan, Babinsa Desa Balongsari, Koramil 03/Banjarejo, Kodim 0721/Blora, Sertu Mulyanto melaksanakan anjangsana ke rumah Bapak Sudarno Rt 02 Rw 02 Desa Balongsari, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Selasa (14/5/19).
Anjang sana merupakan salah satu bentuk cara dan sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga di wilayah binaan, apalagi saat ini merupakan bulan ramadhan sehingga di bulan yang suci ini hubungan Babinsa dan warga tetap terjaga dengan baik.
Kegiatan anjangsana yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Dengan tujuan menciptakan hubungan yang baik dan harmonis dengan warga sehingga bisa dengan mudah mengetahui keadaan dan situasi di wilayah binaan.
Suasana keakraban bak seperti keluarga di rasakan baik Babinsa maupun warga desa binaan.Situasi inilah yang diharapkan Babinsa dalam perjalanan sebagai Pembina desa yang menjadi tanggung jawabnya.



Dengan anjangsana, Babinsa langsung bertatap muka dengan masyarakat. Hal seperti inilah yang sangat diperlukan oleh Babinsa untuk mengetahui segala permasalah yang terjadi serta membantu memecahkan segala masalah ataupun kendala yang mungkin terjadi di wilayah desa binaan. rgl

Komentar