Asah Kemampuan Prajurit Kodim 0721/Blora Laksanakan Menembak



Perkasa News, Blora - Untuk mengasah kemampuan personil TNI, utamanya dalam hal menembak, Kodim 0721/Blora menggelar latihan menembak senjata ringan yang diikuti ratusan personil Kodim, yang dipimpin oleh Mayor Kav Hyasintus Waleng P. ST., di lapangan tembak Yonif 410/Alugoro, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Selasa (07/05).

Pasi Ops Kodim 0721/Blora, selaku Koordinator latihan mengungkapkan Latihan Menembak ini merupakan pelaksanaan Pragram Kerja Kodim 0721/Blora dalam bidang latihan, tujuan latihan adalah untuk mengasah dan melatih kemampuan anggota bidang menembak.

Sebelum melaksanakan latihan menembak dilaksanakan apel pengecekan anggota dan diambil oleh Pasi Ops Kodim 0721/Blora, selaku Koordinator latihan.

“Latihan menembak yang kita gelar kali ini, semata-mata untuk memelihara Kemampuan menembak para personil. Karena tidak mungkin personil TNI di lapangan, hanya mengandalkan tangan kosong dalam menghadapi musuh. Makanya kita asah kemampuan personil kita, agar mereka mahir dalam menggunakan senjata api,” ungkapnya.

Sementara jenis senjata yang digunakan dalam latihan tersebut, adalah Jenis Senjata M16.A1 dan Pistol FN-46. Adapun munisi yang digunakan dalam latihan menembak, adalah Kaliber 5,56 mm untuk jenis senjata M16.A1, dan Munisi 9 mm untuk jenis senjata Pistol FN-46.

Kasdim menegaskan latihan menembak yang digelar Kodim 0721/Blora, dan diikuti seluruh personil Kodim itu, merupakan program satuan, yang rutin dilaksanakan setiap triwulan. Dan latihan menembak kali ini masuk dalam TW II – Ta. 2019 yang dilaksanakan oleh seleruh personil Kodim 0721/Blora berserta jajaran nya.

“Melalui latihan menembak ini, diharapkan Personil Kodim sebagai Aparat teritorial di kewilayahan, di tuntut mahir dan profesional serta dapat memelihara kemampuan menembak mengunakan senjata ringan. Meski personil Kodim sudah tidak sebagai Pasukan di Satuan Tempur lagi,”ujarnya. (syt)

Komentar