Antisipasi Arak-arakan Koramil 04/Tunjungan Dan Polsek Tunjungan Amankan Kelulusan SMA/SMK



Perkasa News, Blora - Dalam upaya menjaga kondusifitas dan mencegah Laka Lantas, Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora dan Polsek Tunjungan Polres Blora, melaksanakan pengamanan pengumuman kelulusan siswa/siswi SMA/SMK antisipasi konvoi dan arak-arakan Kelulusan, Senin sore (13/05/2019).

Babinsa Tamanrejo Serma Diding Mengatakan bahwa Koramil 04/Tunjungan dan Polsek Tunjungan melaksanakan pengamanan pengumuman kelulusan siswa dan siswi SMA/SMK, dan memberikan himbauan serta mencegah agar siswa/siswi tidak melakukan Konvoi/arak-arakan dan corat coret baju seragam.

“Kami menghimbau siswa dan siswi dalam merayakan kelulusan supaya tidak melakukan Konvoi atau arak-arakan serta tidak melakukan corat coret baju seragam, karena selain melanggar lalu lintas, hal ini juga bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dan mengganggu pengguna jalan lainnya,” tutur Serma Diding.

Lebih lanjut Serma Diding menjelaskan, bahwa menindaklanjuti perintah Danramil 04/Tunjungan agar para anggota dalam memberikan himbauan kepada para siswa dengan mengedepankan sopan santun, humanis namun tetap tegas dengan menindak siswa yang nekat konvoi tanpa helm serta melanggar tata tertib lalu lintas sebagai efek jera.

“Bagi siswa dan siswi yang masih melakukan konvoi atau arak-arakan tanpa menggunakan helm atau melakukan pelanggaran lainya, kami tidak segan-segan akan menghentikan dan menegur namun tetap mengedepankan sopan, santun serta humanis,” pungkasnya. (pw)

Komentar