Dandim 0721/Blora Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 tahun 2023


BLORA - Seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0721/Blora Melaksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke - 115 Tahun 2023 bertempat di Lapangan Upacara Makodim Blora, Jl. Pemuda No. 44 Blora. Senin, (22/05/2023).

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han) selaku inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

“Di masa ini, di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak mengobarkan api "Semangat Untuk Bangkit!" demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Tema tersebut menurut Dandim 0721/Blora mengandung makna bahwa mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro juga menyampaikan Momentum Harkitnas ke-115 ini untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pasca pandemi Covid-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045. Mengutip perkataan dr. Soetomo, "Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya", ucapnya.

Dandim melanjutkan, Semangat Untuk Bangkit dan mempercepat pemulihan global pasca pandemi juga dikobarkan di tingkat regional dengan mengusung tema "ASEAN Matters of Growth". Dengan mengusung tema tersebut Indonesia ingin menjadikan Asia Tenggara sebagai kawasan yang penting dan relevan bagi seluruh dunia dalam merespon tantangan regional maupun global, sekaligus memperkuat posisi ASEAN sebagai episentrum pertumbuhan ekonomi dunia.

Di Akhir sambutan, Dandim mengucapkan selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit!

Komentar