Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 11/Jati Bantu Petani Giling Jagung


BLORA - Mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan dongkrak swasembada pangan, Sertu Pamuji Dwi Untoro Babinsa Koramil 11/Jati jajaran Kodim 0721/Blora , melaksanakan kegiatan pendampingan merontok, pengeringan, dan menggiling jagung pasca panen, milik Indarsun warga dukuh Ngamis, Desa Kepoh, Kecamatan Jati Kabupaten Blora pada hari Kamis, 09/2/2023.

Disela istirahatnya, Sertu Pamuji Dwi Untoro menyampaikan, bahwa pihaknya akan selalu lakukan mendampingi serta membantu masyarakat khususnya petani dengan semaksimal mungkin, mulai dari tingkat pengolahan tanah, penanaman, pemupukan, pemanenan, penjemuran dan bahkan perontokan jagung, saya akan terus dampingi para petani.

“Aksi nyata ini, merupakan hanya semata untuk mendorong para petani yang ada di wilayah Kabupaten Blora , untuk membantu kesejahteraan masyarakat sekaligus mensukseskan swasembada pangan Kabupaten Blora,” tuturnya Babinsa.

Sementara itu, Indarsun pemilik panen jagung sangat berterima kasih atas bantuan dan apresiasi para Babinsa yang telah membantu meringankan pekerjaan petani.

“Kegiatan itu, mulai dari turun ke sawah atau ladang memanen sampai proses penggilingan jagung kami, mudah-mudahan ketahanan pangan apa yang telah dicanangkan di wilayah Kabupaten Blora dapat terwujud,” Ungkapnya.

Komentar