Serap Informasi Sambil Ngopi Bersama Warga, Babinsa Ajak Warganya ke Warung Kopi

BLORA - Dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando Kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora, Serka Sunaryo yang melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di warung Bu Yuni Desa Sambong Kecamatan Sambong, Selasa (14/2).

Masyarakat Desa sebagian penikmat kopi. Karena itu warung atau kedai kopi banyak ditemui di pelosok daerah ini. Baik siang maupun malam, berbagai lapisan masyarakat mengisi warung-warung kopi bahkan di teras-teras rumah untuk bersantai minum kopi, silaturahmi, komunikasi atau pun bertukar pikiran serta menjadi sarana silaturahmi.

Karena hal tersebut maka dimanfaatkan oleh Babinsa Serka Sunaryo untuk menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat sekaligus menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga keamanan serta waspada terhadap perkembangan situasi apapun.

Serka Sunaryo selaku Babinsa mengatakan, Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehinga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang dihadapi di masyarakat di tengah pandemi ini. “Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin,” Imbuh Babinsa.

Komentar