Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Dampingi Petugas Laksanakan Pengecekan Kesehatan

BLORA – Babinsa Koramil 05/Cepu Sertu Ngadiono melaksanakan Melaksanakan pendampingan petugas Puskesmas Kapuan dalam pengecekan kesehatan warga di balai Desa Cabean Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Kamis (02/2/2023).

Pendampingan dalam pengecekan kesehatan ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan petugas kesehatan terutama kepada petugas puskesmas Kapuan di wilayah binaan.

Sertu Ngadiono mengatakan, “salah satu bentuk upaya menjaga kesehatan orang yang sudah lanjut usia ataupun remaja yaitu dengan melakukan tes kesehatan. Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah”.

“Dengan adanya petugas puskesmas yang mau masuk ke wilayah, sangat mempunyai peran penting dalam membantu kesehatan masyarakat, terutama para Lansia yang rentan akan penyakit. Untuk itu, kita dampingi petugas puskesmas dalam mengecek kesehatan para Lansia dan remaja di wilayah, agar dalam proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar,”ucap Sertu Ngadiono.

Pemeriksaan kesehatan rutin para Lansia dan remaja ini dimulai dengan pemeriksaan tekanan darah, tes gula darah, pemeriksaan kolesterol, dan pelayanan KB.

Komentar