Datangi Pedagang, Babinsa Tanyakan Langsung Harga Minyak Goreng

BLORA - Untuk memastikan harga minyak goreng curah maupun kemasan yang ada dipasaran tetap mengikuti Instruksi pemerintah dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan, Babinsa Sertu Wiji dan Koptu Rumman Koramil 11/Jati melaksanakan pemantauan.

Kegiatan pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa yakni dengan langsung mendatangi para pedagang yang berada di pasar Doplang, kios, toko maupun swalayan yang ada di sekitar Kecamatan Jati.

Danramil 11/Jati Kapten Inf Suyadi mengatakan, anggota Babinsa setiap hari turun kelapangan dan bertanya langsung kepada pedagang, hal ini dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam pengawasan ketersediaan barang maupun harga jual, guna mengantisipasi atau mewaspadai adanya kenaikan harga di pasaran dengan tidak mengikuti kebijakan harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

” Pengecekan harga minyak goreng ini, dilaksanakan untuk memantau ketersediaan serta stabilitas harga di pasar tradisional dan pedagang kecil lainnya, maupun toko swalayan yang ada “, pungkasnya.

Komentar