Danramil Dan Forkopimcam Tebar 5.000 Bibit Ikan di Embung Keruk Randublatung

BLORA – Dalam upaya meningkatkan perkembangan pembangunan di sektor perikanan dan lingkungan hidup di Kabupaten Blora. Danramil 09/Randublatung Kodim 0721/Blora Kapten Chb Sudiyono diwakili Bati Tuud Pelda Sudarno bersama Forkopimcam menebar 5.000 ekor bibit ikan di Embung Keruk Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora. Senin (13/2)

Bati Tuud Pelda Sudarno menjelaskan, kegiatan penaburan benih ini bertujuan untuk menambah populasi dan keanekaragaman jenis ikan serta mencegah terjadinya kepunahan ikan di perairan Kecamatan Randublatung, khususnya di embung desa. “Dengan bertambahnya populasi ikan, diharapkan dapat meningkatkan swasembada pangan bagi masyarakat desa untuk memenuhi gizi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya

Di samping itu, Camat Randublatung Sutarso, S.Sos., M.Si mengatakan,  5.000 benih ikan yang ditabur ini bukan untuk budidaya, tapi restocking atau pelestarian sumber daya hayati dalam istilah perikanan. “Kami minta warga desa ikut menjaga dan merawat. Nanti kita lihat perkembangannya beberapa bulan ke depan. Kalau ada perkembangan, kita tambah lagi sesuai muatan embung. Kami berharap kegiatan ini dilakukan tidak hanya di embung keruk saja, tapi juga bisa dilakukan desa-desa lain di kecamatan Randublatung,” ujarnya.

Komentar