Mantapkan Penguatan Kapasitas Linmas, Babinsa Desa Sumurboto Berikan Materi PBB

BLORA – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Jepon Kodim 0721/Blora Serda Sutrisno bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, memberikan pembekalan dan penyegaran terhadap Anggota Linmas di Kantor Desa Sumurboto, Kecamatan Jepon. Kamis (05/01)

Babinsa Serda Sutrisno dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pembekalan dan pemberian materi tentang penguatan kapasitas Linmas, dengan jumlah 15 personil anggota Linmas di wilayah binaan. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah Kwalitas dan tentunya meningkatkan kapasitas serta skil dalam menjalankan tugas sehari – hari guna mewujudkan fungsinya sebagai Anggota Linmas yang lebih efisien dan profesional.

“Linmas merupakan salah satu pelindung serta pengayom masyarakat yang  melekat dengan masyarakat setiap harinya, Linmas desa salah satu sosok warga yang dipilih yang siap mengabdi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan secara profesional,” terang Sutrisno.

Masih kata Sutrisno, kegiatan latihan penyegaran peran Linmas ini dilakukan secara bertahap dan berlanjut, meliputi pembekalan dasar Baris berbaris, sistem pengamanan lingkungan, prosedur penanganan tindak kejahatan serta latihan tentang kepedulian sosial kemasyarakatan yang ada di Desa.

Hal senada disampaikan Bhabinkamtibmas bahwa tugas Linmas disamping melaksanakan perlindungan masyarakat juga mempunyai peran penting dalam rangka penanggulangan dan penanganan bencana alam seperti  kebakaran, banjir, maupun membantu permasalahan warga, sehingga dapat membantu aparat pemerintah di Desanya.

“Tentunya tugas pokoknya adalah menjaga dan memelihara keamanan,  ketentraman dan ketertiban masyarakat yang ada di Desa” pungkasnya.

Komentar