Antisipasi DBD, Babinsa Ngampel Dampingi Fogging di Desa Binaan

BLORA - Dalam menanggulangi dan mencegah merebaknya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa akan terus dampingi petugas kesehatan melakukan fogging di desa binaan sebagai upaya penanganan kepada salah satu warganya yang terjangkit penyakit demam berdarah.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Ngampel Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Serda Trimono saat bersama Bhabinkamtibmas mendampingi petugas kesehatan beserta aparatur desa melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan fogging (pengasapan) di Dusun Tambakselo RT 02 Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Selasa (10/1/2023).

Kegiatan fogging tersebut merupakan bentuk kegiatan pendampingan kewilayahan kepada DKK Blora di musim penghujan seperti saat ini kemungkinan rentan berkembangnya nyamuk.

“Dalam kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sebagai aparat teritorial di desa binaan, dengan demikian kami menghimbau dan mengajak masyarakat dusun Tambakselo untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, yang mana dalam memasuki perubahan musim pancaroba tidak menutup kemungkinan rentan berkembangnya nyamuk Aedes Aegypti,” jelasnya.

Babinsa Serda Trimono juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut, pihaknya melaksanakan menekankan kepada seluruh warga, untuk menerapkan kebersihan di rumah maupun di sekitar pekarangan dengan 3M.

“Disamping kegiatan pengasapan, kami tekankan kembali kepada warga dusun Tambakselo untuk meningkatkan kebersihan di rumah maupun di sekitar pekarangan dengan menerapkan 3M yakni (Menguras, Mengubur dan Menutup rapat tempat yang menampung air), karena dengan langkah tersebut dapat memutus berkembangnya nyamuk demam berdarah,” Imbuhnya.

Komentar