Antisipasi DBD Babinsa Koramil Cepu Bersama Tiga Pilar Laksanakan Fogging

BLORA - Untuk mengantisipasi terjadinya Demam Berdarah Dengue (DBD). Babinsa Koramil 05/Cepu Serka Suyanto dan Sertu Rojiun bersama tiga pilar mendampingi Tim UPTD Puskesmas Cepu melakukan fogging di RT 01, 02, 03 RW 01 Kelurahan Tambakromo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Kamis (12/1/2023).

Serka Suyanto mengatakan, sebagai Babinsa dirinya merasa bertanggung jawab atas kesehatan warga binaannya. Oleh sebab itu dirinya dan Sertu Rojiun ikut berperan langsung dalam mencegah terjadinya DBD khususnya di Kelurahan Tambakromo.

“Ini merupakan langkah dini pencegahan, bersama tim dari UPTD Puskesmas Cepu kami menyusuri pemukiman warga untuk menyemprotkan asap anti DBD,” ucapnya.

Tak hanya itu, kehadiran tim Kesehatan juga dimanfaatkannya untuk saling bertukar informasi terkait pencegahan DBD di wilayah binaannya serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

“Banyak informasi yang kita dapatkan dari Puskesmas Cepu, ini sangat bermanfaat dalam menunjang pelaksanaan tugas di wilayah binaan,” tuturnya.

Menurut Serka Suyanto, kegiatan penyemprotan asap ini merupakan suatu bentuk kegiatan yang bertujuan untuk mencegah timbulnya penyakit Demam Berdarah.

Ia berharap dengan penyemprotan asap ini dapat membunuh nyamuk – nyamuk yang dapat menularkan berbagai penyakit khususnya Demam Berdarah. “Semoga kegiatan ini terus berlanjut demi terwujudnya lingkungan yang sehat bagi masyarakat.

Kami juga mengimbau agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak ada pembiakan jentik-jentik nyamuk yang dapat menularkan DBD,” pungkasnya.

Komentar