TNI-Polri Amankan Misa Natal Umat Katolik di Gereja Bethel Kalitengah Banjarejo

BLORA - Sinergitas TNI-Polri dari Koramil 03/Banjarejo Kodim 0721/Blora dan Polsek Banjarejo terlihat saat melakukan pengamanan kegiatan Misa Natal di Gereja Bethel Kalitengah, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora.

Sebanyak 5 orang personel gabungan TNI-Polri diterjunkan guna mengamankan kegiatan ibadah tersebut.

Misa Natal di Gereja Bethel Kalitengah yang dipimpin oleh Pendeta Yanto Pandiagan S. Th  dengan mengambil Tema "Yesus Datang Untuk Merubah Jalan Hidupku"  diikuti oleh 60 jamaah dan pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pelda Nyoto, Babinsa Koramil 03/Banjarejo ditengah PAM Misa Natal menyampaikan bahwa TNI – Polri selalu siap mengamankan setiap kegiatan umat Nasrani yang melaksanakan perayaan Natal 2022. sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah dan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan ibadah untuk mencegah penyebaran Covid 19, jelasnya.

Danramil 03/Banjarejo, Kapten Inf Darmanto  menyampaikan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh anggotanya bersama anggota Polsek adalah dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani dalam melaksanakan kegiatan misa jelang perayaan Natal tahun 2022, ucapnya.

“Lebih lanjut Kapten Inf Darmanto menegaskan bahwa kami TNI-Polri akan selalu memberikan pengamanan kepada Agama apapun yang akan melakukan ibadah, ini merupakan bentuk keragaman dan kerukunan antar umat beragama untuk saling menghormati agama lain dalam menjalankan ibadahnya masing-masing,” tegasnya.

Komentar