Kompak, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Klagen Dampingi Fogging Di Wilayah

BLORA - Cegah penyebaran Chikungunya Puskesmas Kedungtuban bersama Babinsa Koramil 08/Kedungtuban dan Polsek Kedungtuban di bantu warga melakukan fogging atau pengasapan. Sasaran pengasapan di desa Klagen Kec. Kedungtuban dalam rangka pencegahan wabah Chikungunya yang disebabkan oleh jentik nyamuk.

Di tengah musim penghujan seperti saat ini, Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Pelda Medy Suyanto bersama Bhabinkamtibmas, tetap tidak melupakan ancaman penyakit yang disebabkan oleh Nyamuk.

Begitu ada permintaan dari Puskesmas langsung bergerak melakukan pendampingan fogging. Seperti yang terlihat hari ini, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan dinas terkait melakukan fogging di Desa Klagen, Kecamatan Kedungtuban.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Koramil 08/Kedungtuban Kapten Inf Suahmad mengatakan bahwa selama ini memang fokus membantu pemerintah dalam penanganan stunting dan vaksin serta Ear Tag barcode pada ternak. Akan tetapi bukan berarti melupakan tugas yang lain, atau tugas-tugas kewilayahan.

“Musim penghujan tiba begitu banyaknya nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit Chikungunya di wilayah Blora terutama di wilayah selama musim hujan ini, kita membantu memberikan sosialisasi tentang pemberantasan sarang nyamuk (PSN), menjaga pola hidup bersih dan sehat, juga melakukan fogging untuk memberantas jentik-jentik nyamuk,” tutur Danramil.

Danramil juga menghimbau agar warga tidak hanya mengandalkan pengasapan atau fogging tanpa melaksanakan 3M, jika tidak menjaga kebersihan tentunya jentik-jentik baru akan kembali mengancam.

Komentar