Jaga Kelestarian Alam, Babinsa Koramil 05/Cepu Bersama Aparatur Kelurahan dan Warga Lakukan Penghijauan

BLORA - Babinsa 05/Cepu Kodim 0721/Blora, Serka Suyanto ikut serta melaksanakan gotong royong penghijauan penanaman pohon trembesi di sekitar embung Kelurahan Tambakromo.

Serka Suyanto mengatakan kegiatan penghijauan dilakukan bersama aparatur Kelurahan dan warga masyarakat setempat di Kelurahan Tambakromo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Rabu (28/12/2022).

Dalam pelaksanaan penanaman pohon bersama ini bertujuan untuk penghijauan daerah tersebut, agar menjadikan daerah sejuk dan nyaman, maka Babinsa Koramil Cepu mengambil inisiatif mengajak warga masyarakat menanam pohon trembesi di embung Kelurahan Tambakromo," ungkap Babinsa.

Dijelaskan kegiatan dilakukan  sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Pemerintah maupun TNI AD di seluruh Indonesia melalui serbuan Teritorialnya, yang mana terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata para Aparat Teritorial. 

“Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif para Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya,” jelasnya.

Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri,” pungkas Babinsa.

Komentar