Ciptakan Rasa Kebersamaan, Koramil Kedungtuban Bersama Warga Gotong Royong Pengecoran Masjid

BLORA - Dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Anggota Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora, Polsek Kedungtuban bersama warga masyarakat bergotong royong melakukan pengecoran atap masjid serta pembersihan di sekitar area Masjid Al-Furqon desa Kedungtuban, Kec. Kedungtuban, Kab. Blora, Kamis (15/12/2022).

Danramil 08/Kedungtuban Kapten Inf Suahmad menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong dalam pembangunan fasilitas umum sudah menjadi tugas Koramil demi kemajuan wilayah.

“Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan gotong-royong bersama serta untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan sehingga terwujud solidaritas yang tinggi,” ujar Danramil.

“Hal ini merupakan salah satu kenyataan karena TNI lahir dari rakyat sehingga tercipta sinergitas yang solid dan harmonis, dan ini merupakan partisipasi dari Babinsa untuk menyumbangkan tenaga dalam rangka pembangunan Masjid,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos. M. Tr (Han), kegiatan ini merupakan metode pembinaan teritorial, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat.

“Sebagai aparat kewilayahan akan terus berupaya menjalin sinergitas dengan masyarakat untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta menjaga kondusifitas lingkungan,” tegasnya.

Komentar