Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Pembagian Sertifikat PTSL Kepada Warga Desa Sogo

BLORA - Babinsa Sogo Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora Serda Ngadimin bersama dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan penyerahan sertifikat massal Program Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh tim Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Blora di Balai Desa Sogo, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora.  Jumat (23/12/2022).

Penyerahan sebanyak 315 warga desa Sogo penerima Sertifikat PTSL tersebut disaksikan oleh Kepala Desa Sogo, panitia PTSL, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan warga desa Sogo penerima Sertifikat PTSL.

Program Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang populer dengan istilah sertifikasi tanah ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat seluruh Indonesia.

Babinsa Serda Ngadimin disela kegiatannya mengatakan, sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah semestinya berada di desa untuk memantau dan mengamankan setiap kegiatan desa apalagi seperti yang saat ini dilaksanakan pembagian sertifikat tanah program PTSL.

"Keberadaan saya bersama Bhabinkamtibmas disini guna memberikan rasa aman kepada masyarakat saat penerimaan sertifikat tanah dari program PTSL agar pelaksanaannya berjalan dengan aman dengan lancar," katanya.

Penyerahan sertifikat, lanjut Babinsa, diambil oleh yang bersangkutan sendiri di kantor balai desa. Babinsa juga mengimbau kepada masyarakat yang hadir, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun.

Komentar