Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa bersama Petani Cek Perkembangan Tanaman Jagung



BLORA – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Jati, Kodim 0721/Blora Sertu Wiji melakukan pengecekan perkembangan tanaman jagung milik seorang warga di dukuh Banyu Urip Desa Jati Kecamatan Jati Kabupaten Blora, Rabu (12/10/22). 

Untuk menjaga keberhasilan program ketahanan swasembada pangan  pemerintah di masa pandemi, TNI Khususnya Babinsa selalu berperan aktif mendampingi dan membantu masyarakat khususnya para petani.

Dengan cara turun dan terlibat langsung di lahan-lahan pertanian milik masyarakat, bersama Petani dengan harapan akan suksesnya hasil panen yang diraih untuk menjaga stabilitas ketahan pangan.

Sertu Wiji yang kali ini sedang sambang di wilayah binaan dan terlibat langsung membantu petani jagung. Disela kegiatannya ia mengatakan, “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

Sertu Wiji menambahkan, “Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang ditanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.” imbuhnya

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. “Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Kecamatan Jati,” tutupnya.

Komentar