Sinergitas TNI - Polri Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Melatih Paskibra Tingkat Kecamatan


BLORA - Guna memastikan kesiapan para pelajar yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) saat puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, untuk itu tingkat latihan kian ditingkatkan. 

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora, Serka M. Lanijo bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jati Bripka Pujianto kembali melatih Paskibra tingkat Kecamatan Tanah Jati. 

Latihan yang kembali dipusatkan di lapangan Garuda Doplang yang diikuti oleh puluhan pelajar dari tingkat sekolah lanjutan tingkat atas yang telah lolos seleksi, Rabu  (03/8/2022).

Danramil 11/Jati Kapten Chb M. Rifai mengatakan,  bahwa latihan tersebut bertujuan untuk membentuk jiwa nasionalisme para anak-anak Paskibra. 

"Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera dengan akan jadi yang terbaik," ujar Danramil. 

Dalam kegiatan ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. 

" Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir," terangnya kembali. 

Untuk itu, Danramil juga terus mengingatkan para pelajar agar dapat mengikuti pelatihan dengan serius dan penuh semangat.

" Laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya di berikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena kalian di sini membawa nama baik sekolah kalian masing-masing, " himbau Kapten Chb Rifai.

Komentar