Cegah Stunting, Babinsa Lakukan Pendampingan di Posyandu


BLORA - Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya Ibu dan Anak dan percepatan penurunan stunting, Babinsa Jiworejo Serma Suyatno Koramil 06/Jiken melaksanakan pendampingan kegiatan Stunting di Posyandu Desa Jiworejo Kec. Jiken Kab. Blora, Selasa (19/07/2022).

Kegiatan kali ini dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan Bayi serta pemberian Vitamin kepada balita untuk mencegah Stunting. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Jiken 4 orang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Jiworejo dan warga.

Dalam kegiatan tersebut Serma Suyatno Menyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan kepada petugas Posyandu tersebut guna mencegah Stunting dan mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah Desa binaannya.

Peran Babinsa yang ada di wilayah akan selalu reaktif dan berperan secara aktif untuk bekerjasama dengan para petugas Puskesmas, Bidan dan para Kader Posyandu yang ada di wilayah.

“Dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para kader Posyandu yang ada di wilayah binaan,” Ujar Serma Suyatno.

Bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah dalam mencegah Stunting dan mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas. (Pendim Blora)

Komentar