Kompak, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Di Blora Sambang Ke Desa Begini Imbauannya


Perkasanews.IDBLORA - Bhabinkamtibmas Desa Pelem Polsek Blora Polres Blora, Aipda Zaenuri bersama Babinsa Koramil 01/Blora, Sertu Sukimin melaksanakan sambang ke wilayah binaan, Jumat, (18/02/2022).

Dalam sambang kali ini, kedua petugas TNI Polri tersebut menyambangi kawasan pertokoan dan warung makan warga setempat. Kepada warga, terutama yang memiliki toko dan warung, Bhabinkamtibmas Aipda Zaenuri menyampaikan agar warga waspada peredaran uang palsu, terutama saat bertransaksi jual beli.

"Kami ingatkan warga agar hati hati dalam bertransaksi, jangan sampai kecolongan, tetap teliti dalam menerima uang," kata Aipda Zaenuri.

Kemudian, Babinsa Koramil Sertu Sukimin mengajak warga untuk selalu disiplin dalam protokol kesehatan. Karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Apalagi varian baru Omicron sudah masuk wilayah Jawa Tengah.

"Tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan, meski sudah divaksin jangan pernah abaikan prokes. Apalagi saat ini ada varian baru virus Corona yaitu Omicron," pesan Babinsa Sertu Sukimin.

Kehadiran kedua petugas TNI Polri tersebut mendapat sambutan positif dari warga. Salah satunya adalah Suwardi, pemilik warung bakso. Ia merasa tenang dengan kedatangan polisi dan tentara di desanya.

"Alhamdulilah dengan kehadiran pak Bhabinkamtibmas dan Babinsa, kami merasa lebih tenang," kata Suwardi.

Terpisah, Kapolsek Blora AKP Yuliyanto membeberkan bahwa apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Blora sudah tepat. Dimana sebagai petugas Kepolisian di desa, aktif untuk menyambangi warga binaannya.

"Dengan aktif turun ke wilayah binaan, tentunya akan bisa mengetahui setiap ada kejadian ataupun informasi. Dan bisa bersama - sama warga menjaga situasi kamtibmas di desa binaan," tandas  Kapolsek Blora. (*)

Komentar