Sinergitas 3 Pilar Kelurahan Sonorejo Dan UPTD Puskesmas Blora Sukseskan Vaksinasi Anak

Perkasanews.ID, BLORA – Babinsa Kelurahan Sonorejo anggota Koramil 01/Blora Sertu Kamso bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Achmad Nur Kholik, Bidan Kelurahan dan Kalur Sonorejo bersinergi dengan UPTD Puskesmas Blora sukseskan program vaksinasi covid - 19 (SINOVAC) pada anak usia 6 s/d 11 th. Jum'at (21/01/2022)

Vaksinasi yang digelar di MI Mathali'ul Huda yg beralamat di Dkh Kajangan Kel. Sonorejo Kec / Kab. Blora dilaksanakan secara sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan. Adapun menurut data dilapangan hari ini akan dilakukan vaksinasi SINOVAC dosis pertama kpd 83 Santriwan dan Santriwati umur 6 s/d 11 th. Pihak panitia sudah mengatur jadwal masing masing warga yang akan disuntik vaksin sehingga tidak menimbulkan kerumunan.


Sedangkan untuk Tim vaksinasi adalah 6 orang vaksinator dari UPTD Puskesmas Blora yang dipimpin Bidan Kelurahan ibu Yuliyani, S.ST.

Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto melalui Babinsa Sonorejo membeberkan,” bahwa dalam tugas penanganan Covid-19 anggota Koramil 01/Blora terus menjalin sinergi dengan Polri, Pemlur, UPTD Puskesmas Blora dan lintas sektoral lainnya untuk bersama sama melaksanakan penanggulangan covid – 19 termasuk giat yang dilaksanakan hari ini yaitu vaksinasi covid – 19 kepada para Santriwan dan Santriwati MI Mathali'ul Huda.

Di kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas menambahkan,”kami dari Polsek Blora selalu bersinergi dengan Koramil 01/Blora, Pemlur, Tim Medis dan unsur terkait lainnya, untuk melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19.

Lebih lanjut Kalur Sonorejo Bpk Setyo Budi Susilo, SE menambahkan,"guna mengantisipasi penularan Covid-19 di wilayah kabupaten Blora. Ia berpesan para guru dan santri MI Mathali'ul Huda agar selalu disiplin mentaati protokol kesehatan. “Minimal 5 M harus dibiasakan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya. (Pen01)

Komentar